Jumat, 19 April, 2024

Airlangga Bertemu Cak Imin, Bahas Perppu Ciptaker hingga Peluang Koalisi

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dalam suasana hangat dan penuh keakraban.

Keakraban keduanya tampak saat melakukan jalan santai di kawasan GBK Senayan, dilanjutkan agenda sarapan pagi.

“Saya bertemu dengan sahabat saya, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bapak Muhaimin Iskandar. Jalan santai sejenak di kawasan GBK Senayan, kami lanjutkan perbincangan sambil sarapan pagi di Sentosa Seafood yang terletak di rooftop Elevated Parking, GBK,” ujar Airlangga Hartarto, Jumat (10/2/2023).

Pertemuan tersebut sangat konstruktif, Airlangga menyebutkan keduanya telah menghasilkan komitmen bersama untuk memperkuat konsolidasi partai politik pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, khususnya dalam mengantisipasi ketidakpastian ekonomi global di tahun 2023 ini.

- Advertisement -

“Salah satu yang krusial adalah agenda pembahasan Perppu Cipta Kerja yang sudah diserahkan pemerintah kepada DPR untuk mendapatkan persetujuan,” tutur Airlangga.

Selain itu, keduanya akan bekerja sama membangun koalisi jelang Pilpres 2024.

“Saya menyatakan bahwa Partai Golkar dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) adalah terbuka dan inklusif terhadap komunikasi dan kolaborasi dengan partai politik lainnya. Semangatnya sama, ingin mewujudkan Indonesia yang bersatu, kuat, maju, makmur, adil dan merata,” tandas Airlangga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER