Rabu, 24 April, 2024

Terperosok ke Sumur 10 Meter, Ini Cara Damkar Depok Selamatkan Anjing

MONITOR, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok melakukan evakuasi terhadap seekor anjing yang terperosok ke dalam sumur sedalam 10 meter. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Selasa (07/02/2023).

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran Damkar Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan 7 personel dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pos Merdeka diterjunkan ke lokasi untuk menyelamatkan anjing tersebut.

“Kejadiannya kemarin sore, sekitar jam 15.00-an. Langsung kita kerahkan personel untuk evakuasi,” kata Welman dikonfirmasi MONITOR, Rabu (08/02/2023).

Welman menjelaskan, awalnya penyelamatan terhadap anjing peliharaan tersebut akan dilakukan dengan cara seorang petugas masuk ke dalam sumur.

- Advertisement -

Namun, evakuasi dapat berjalan dengan mudah lantaran kecerdasan si anjing yang menggigit tali yang dilemparkan petugas ke dalam sumur.

“Anjing yang diselamatkan itu cerdas. Dia gigit tali yang dilemparkan anggota ke dalam sumur. Kemudian petugas langsung menariknya ke atas,” ungkapnya.

“Proses evakuasinya tidak lama. Sekitar 20 menitan. Tiba di lokasi pukul 15.50, selesainya sekitar pukul 16.10 WIB,” pungkas Welman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER