Kamis, 9 Mei, 2024

Heru Budi Kebut LRT, MRT dan Revitalisasi Stasiun Tanah Abang Tahun ini

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pertemuan dengan membahas sejumlah isu pembangunan, bersama Kementerian Perhubungan, mulai dari percepatan pengembangan proyek LRT Jakarta rute Velodrome – Manggarai, MRT Jakarta fase 3 rute Kembangan-Medan Satria, dan revitalisasi Stasiun Tanah Abang.

Tiga topik itu, menurut Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dikupas tuntas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam pertemuan di Balai Kota pada Selasa (7/2/2023) kemarin.

Heru menjelaskan, LRT Jakarta dari Velodrome nantinya akan tersambung langsung ke Stasiun Manggarai yang merupakan stasiun sentral.

Kemudian MRT Jakarta fase 3, lanjut dia, akan merentang dari timur ke barat, dengan sebagian rute mencakup Bekasi.

- Advertisement -

Sementara revitalisasi Stasiun Tanah Abang meliputi penambahan jalur rel serta penataan kawasan, yang pengerjaannya dikebut tahun ini.

“Jakarta di masa depan harus bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia dalam mengembangkan transportasi publik yang modern dan efisien,” ucap Heru Budi, Rabu (8/2/2023).

Untuk itu, ditegaskan Budi, Pemprov DKI bersama Kementerian Perhubungan siap mempercepat proyek-proyek transportasi massal di Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER