Kamis, 25 April, 2024

Hadiri Puncak 1 Abad, AHY Puji Moderatisme Keislaman NU

MONITOR, Sidoarjo – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), turut menghadiri Resepsi Puncak Satu Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Mengenakan setelah jas hitam dan sarung, AHY berjalan kaki menerobos massa Nahdliyin menuju lokasi acara.

AHY pun memuji kiprah NU sebagai salah satu ormas keagamaan terbesar di Indonesia. “Hari ini kita semua memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU), sebuah Ormas Keislaman yang moderat dan toleran, penyangga pilar kebangsaan Republik Indonesia,” ucap AHY.

“NU yang lahir jauh sebelum NKRI berdiri, telah memberikan kontribusi luar biasa kepada bangsa,” sambungnya.

Suami Annisa Pohan ini menyebut, konsep moderatisme Keislaman NU telah menghadirkan model relasi Agama dan Negara yang dialogis dan harmonis, memupuk persatuan, menjaga perdamaian, dan menguatkan SDM bangsa melalui jaringan pesantren yang menjadi ciri khas pendidikan Islam Indonesia yang Rahmatan lil Alamin.

- Advertisement -

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Deemokrat, saya mengucapkan Selamat Hari Lahir NU, semoga selalu digdaya untuk menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru. Mudah-mudahan kebersamaan dan silaturahmi yang baik ini bisa terus terjaga dan menjadi penguat persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas AHY.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER