Selasa, 19 Maret, 2024

Zulhas Puji Kualitas SDM di KEK Kesehatan Sanur Bali

MONITOR, Denpasar – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengungkapkan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur akan menjadi karya anak bangsa Indonesia yang luar biasa. Di KEK Kesehatan ini akan dibangun hotel dan rumah sakit terbaik di Indonesia yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan usai meninjau KEK Kesehatan Sanur di Denpasar, Bali pada Jumat (3/2/2023).

“Saya salut, ternyata sumber daya manusia di sini tidak kalah dengan manapun. Karyanya luar biasa,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan menyebut, KEK Kesehatan Sanur merupakan karya dengan mengambil semangat Bung Karno. “Kedua kalinya datang untuk melihat perkembangan pembangunan KEK Kesehatan Sanur. KEK ini semangatnya mengambil maha karya Bung Karno. Di kawasan ini akan dibangun hotel dan rumah sakit terbaik milik BUMN,” imbuhnya.

- Advertisement -

KEK Kesehatan Sanur merupakan kawasan terpadu yang dilengkapi dengan rumah sakit umum dan khusus, hotel dan resor, area komersial, serta fasilitas pendukung lainnya. Lahan KEK Sanur dimiliki PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Tujuan dari proyek KEK ini diantaranya menyediakan fasilitas kesehatan kelas dunia yang diharapkan dapat beroperasi penuh pada 2029. Selain itu, sebagai alternatif masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER