Jumat, 29 Maret, 2024

Sandiaga Jajaki Kembali Kerjasama Ekraf dengan Uzbekistan

MONITOR, Jakarta – Indonesia kembali memperkuat hubungan bilateral dengan Uzbekistan. Kerjasama dua negara sahabat ini dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandiaga menerima kunjungan Duta Besar Uzbekistan untuk Indonesia H.E. Mr. Ulugbek Rozukulov yang ditemani oleh Wakil Gubernur Wilayah Samarkand Uzbekistan, H.E. Mr. Rustam Kobilov. Mereka membahas persiapan World Conference on Creative Economy yang akan diselenggarakan tahun 2024.

Diketahui, Indonesia dan Uzbekistan memiliki sejarah kerjasama bilateral terkait pengembangan pariwisata sejak tahun 1995.

Sandiaga menyatakan, kerjasama yang sudah berjalan puluhan tahun ini diharapkan bisa meningkatkan wisatawan mancanegara yang berkunjung, sehingga membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru seluas-luasnya.

- Advertisement -

“Bagi saya, Uzbekistan adalah negara yang istimewa. Selain banyak warganya yang berlibur ke Indonesia, Uzbekistan merupakan tempat dimakamkannya salah satu perawi hadits paling terkemuka di dunia; Imam Bukhari. MasyaAllah tabarakallah,” ujar Sandiaga Uno di kantornya, Kamis (2/2/2023).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap kerjasama bilateral ini terus memberikan berkah kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk kedua negara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER