Rabu, 24 April, 2024

Sambut Nasdem, Airlangga: Peluang Koalisi Terbuka Lebar

MONITOR, Jakarta – Kunjungan jajaran pengurus Partai Nasdem ke Markas DPP Golkar pada Rabu, 1 Februari 2023 kemarin menunjukkan hubungan erat antara dua parpol pendukung pemerintahan tersebut. Apalagi dalam pertemuan itu, baik Nasdem maupun Golkar sama-sama membuka peluang kerjasama politik.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menyatakan pihaknya bersama jajaran pengurus Golkar membahas tentang soliditas antar parpol pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Semuanya mempunyai kepentingan untuk membawa misi, bagaimana bangun kesadaran masyarakat, kematangan meraka dalam menyerap informasi, dan menjaga common sense, sekaligus menjaga kepentingan stabilitas nasional, untuk berdamai membangun kemajuan bangsa,” ucap Surya Paloh kepada awak media.

Begitupun Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, yang menyebut sejauh ini hubungan politik Golkar dengan Nasdem berjalan cukup baik.

- Advertisement -

Ia pun meyakini masih ada peluang untuk kedua parpol ini berkoalisi di Pemilu 2024 mendatang. Partai Golkar, kata Airlangga, pun siap menyambut kehadiran Nasdem di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP.

“Tentu beliau kami sambut (Surya) home coming, pulang ke rumah, dan Partai Golkar, partai yang terbuka juga dengan Partai Nasdem, dan Pak Surya Paloh,” ucap Airlangga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER