Selasa, 19 Maret, 2024

Puan Ungkap Kisah Dibalik Monumen Bung Karno di Aljazair

MONITOR, Jakarta – Patung Bung Karno rupanya memberikan inspirasi luar biasa bagi bangsa lain, seperti rakyat Aljazair. Sebagai bentuk kecintaan terhadap Bung Karno, rakyat Aljazair membangun sebuah monumen Bung Karno dengan gestur pidatonya yang garang.

Cucu Bung Karno, yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani pun tak ketinggalan mengunjungi museum kakeknya yang dibangun rakyat Aljazair. Patung ini dibangun di pusat kota Aljir.

“Saya mengunjungi lokasi Monumen Sukarno di pusat kota Aljir, yang sudah saya resmikan pada Juli 2020 lalu secara online. Alhamdulillah sekarang saya bisa melihat langsung monumen yang terletak di titik strategis ini,” ucap Puan Maharani ketika mengunjungi monumen Bung Karno.

Monumen ini, kata Puan, dibangun untuk menguatkan persahabatan Indonesia-Aljazair serta menjadi pengingat demikian besarnya apresiasi dan kecintaan rakyat Aljazair kepada Bung Karno yang saat itu mendukung penuh kemerdekaan Aljazair sebelum merdeka pada 1962.

- Advertisement -

“Jasa Bung Karno dan Indonesia dalam perjuangan kemerdekaan Aljazair benar-benar dirasakan oleh rakyat Aljazair hingga sekarang, sekaligus menjadi bukti nyata bahwa Indonesia pernah memiliki figur pemimpin yang sangat berpengaruh dan dihormati di dunia,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER