Jumat, 24 Maret, 2023

Warga Limo Depok Panik Ular Sanca Mau Mangsa Burungnya

MONITOR, Depok – Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi seekor ular sanca yang akan masuk ke kandang burung milik warga di Jalan Arsad, RT.03, RW 2, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Jumat (27/01/2023).

Keberadaan ular sepanjang 3 meter yang belum diketahui darimana asalnya tersebut sempat membuat si pemilik burung panik, lantaran diduga akan memangsa peliharaannya.

“Dapat laporan dari warga Limo bernama Dody, ada ular sanca yang akan memangsa burung peliharaannya. Laporannya jam 01.50 WIB,” kata Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Damkar Kota Depok, Welman Naipospos, Jumat (27/01/2023).

Welman menjelaskan, dalam evakuasi ular tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 3 personel dengan dilengkapi grap stick dan alat penerangan atau senter. Proses evakuasi dimulai sekitar pukul 02.00 WIB.

- Advertisement -

Petugas hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menjinakkan ular tersebut. Setelah berhasil dievakuasi ular kemudian dimasukan ke dalam karung yang telah disiapkan.

“Tidak ada kendala dalam evakuasi. Burungnya pun, gak sempat dimangsa,” pungkas Welman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER