Minggu, 8 September, 2024

Sentil Kaesang, Mardani Usul Keluarga Presiden Dilarang Nyalon Jabatan Publik

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera merespon positif anak muda yang memiliki keinginan untuk terjun di dunia politik. Apalagiia menyadari semua warga negara memiliki hak untuk mencalonkan maupun dicalonkan.

Pernyataan Mardani merespon isu Kaesang Pangarep yang tiba-tiba ingin terjun di dunia politik. Kendati demikian, Mardani mengingatkan adanya asas keadilan.

“Semua orang punya hak, mencalonkan dan dicalonkan. Bagus buat politik jika anak muda masuk ke politik. Walau bagaimanapun mesti diterapkan asas keadilan. Seorang anak Presiden punya privilege yang tidak dimiliki pemuda lain,” tutur Mardani Ali Sera, Kamis (26/1/2023).

Anggota Komisi II DPR RI ini mengusulkan, agar kedepan dibuatkan aturan bahwa keluarga inti presiden tidak selayaknya dicalonkan menjadi pejabat publik yang mekanismenya melalui pemilihan publik.

- Advertisement -

“Bagus dibuat aturan, keluarga inti Presiden dilarang dicalonkan untuk jabatan publik yang menggunakan mekanisme pemilihan publik. Baik agar sistem berjalan dan adil bagi semua orang,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap keinginan adik bungsunya, Kaesang Pangarep, yang ingin terjun ke dunia politik. Kabar tersebut tentu cukup mengagetkan keluarga besarnya, termasuk Presiden Joko Widodo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER