Jumat, 29 Maret, 2024

KSP Bagikan Puluhan Ribu Bibit Cabe ke Warga Depok

MONITOR, Depok – Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko membagikan puluhan ribu bibit tanaman cabai kepada warga Depok, berlokasi di tepi Sungai Ciliwung, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Pramuka, Kementerian Pertanian dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Targetnya 1 juta (bibit) ya, sementara di Depok ini 25 ribu (bibit) sampai 50 ribu (bibit). Nanti terus berjalan sampai dengan pinggiran sungai ke Jakarta,” kata Moeldoko, kepada wartawan.

Moeldoko yang juga sebagai Ketua Umum HKTI mengatakan, Depok merupakan lokasi perdana kegiatan pembagian bibit cabai olehnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu menekan lonjakan inflasi, baik di Depok maupun Indonesia.

- Advertisement -

“Jangan gara-gara cabe kita inflasi, wong nanem (kan menanam) cabai dimana aja bisa, jadi enggak ada lagi teriak harga cabai mahal. Ini proses pembelajaran agar masyarakat mau berbuat sesuatu untuk dirinya dan untuk orang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum (Adum) Kota Depok, Nina Suzana yang hadir pada acara tersebut, mengapresiasi langkah yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Sebab, imbuhnya, harga cabai di pasaran saat ini terbilang cukup tinggi.

“Mudahan-mudahan dengan adanya bantuan dari pusat ini, bisa memberikan manfaat. Mungkin tidak singkat satu dua bulan, mungkin dua bulan ke depan, kalau sudah panen secara serentak bisa menurunkan harga cabai dan mereka bisa dikembangkan secara terus menerus,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER