Minggu, 5 Mei, 2024

Kakanwil Kemenkumham Jabar Ajak Jajaran Rutan Depok Ubah Mindset

MONITOR, Depok – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya mengajak seluruh jajaran Rutan Kelas I Depok untuk selalu taat asas dalam bekerja dan mengubah pola pikir menjadi ASN yang harus melayani, bukan dilayani.

Ajakan tersebut disampaikan Kakanwil Andika saat melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas I Depok, Rabu (11/01/2023).

“Tinggalkan pola-pola lama yang kontra produktif di awal tahun baru ini. Mari kita isi tahun baru ini dengan mindset baru, pahami resolusi 2023 Kemenkumham RI dan amalkan sesuai dengan apa yang disampaikan melalui arahan dan perintah Bapak Menteri Hukum dan HAM,” kata Andika.

Kunjungan Andika yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kusnali, disambut hangat Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan dan jajarannya.

- Advertisement -

Dalam kunjunganya, Kakanwil Andika beserta Kadivpas langsung meninjau sarana dan prasarana yang ada di area Rutan Depok mulai dari melihat kondisi ruang layanan kunjungan, layanan prioritas, hingga fasilitas layanan penunjang lainnya.

Tak sampai disitu, Andika dan Kusnali juga meninjau sarana dan prasarana seperti area Pos P2U (Pengamanan Pintu Utama), area dapur mulai dari pemeriksaan kebersihan bahan makanan hingga kebersihan peralatan penunjang.

Fasilitas bimbingan kerja di Rutan Depok juga tidak luput dari peninjauan Andika, hingga dirinya mengapresiasi program yang telah terlaksana dengan ragam pilihan pembinaan. Blok hunian dan klinik Pratama Rutan Depok menjadi titik terakhir peninjauan Andika untuk memastikan kondisi aman dan kondusif.

Dalam kunjungan kerjanya, Kakanwil Andika juga memberikan penguatan Bintorwasdal (Bimbingan, Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian). Andika juga mengajak kepada jajaran Rutan Depok untuk terus bekerja secara maksimal.

“Jangan pernah berhenti berinovasi dan melayani para WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Terima kasih atas pengabdian kalian, atas kerja kalian semua, kerja kita semua. Mari kita rapatkan barisan untuk terus memberikan yang terbaik,” pungkas Andika.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER