Jumat, 26 April, 2024

Erick Thohir Dorong Mahasiswa Universitas Pertamina Jadi Pemimpin Muda BUMN

MONITOR, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir memberikan peluang kepada generasi muda untuk menduduki jabatan strategis di BUMN karena generasi muda memiliki peran penting untuk masa depan perusahaan. Hingga saat ini tercatat karyawan milennial di lingkungan BUMN sudah mencapai 65 persen.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan BUMN Goes To Campus pada hari Selasa (10/01) di Universitas Pertamina Jakarta.

“Makin banyak milenial maka budayanya akan berubah, Pak Erick memberikan peluang kepada milenial untuk menduduki jabatan strategis di BUMN karena 30-40 persen ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh BUMN” pungkas Arya.

Lebih lanjut Arya menyampaikan bahwa mahasiswa harus punya karakteristik dan kapabilitas untuk menjadi seorang leader. “Sukses itu ga selalu IPK bagus, tapi kalian sebagai mahasiswa harus punya karakter kuat dan kapabilitas dalam hal tertentu, jadi orang melihat kalian itu beda” tegas Arya.

- Advertisement -

Hal ini juga didukung oleh Direktur Strategic Planning & Bussines Development Pertamina Power Indonesia , Fadli Rahman. “Untuk menjadi seorang pemimpin harus disiplin dalam manajemen waktu, kalau perlu setiap hari kita bikin to do list apa aja target target kita hari ini, besok dan seterusnya” jelas Fadli.

Turut hadir pula Lieke Roosdianti, Direktur Eksekutif FHCI (Forum Human Capital Indonesia) yang memberikan informasi dan tips lolos rekrutmen bersama BUMN. “Yang penting tekun belajar dan mendalami nilai nilai utama AKHLAK” ucap Lieke.

Selain diskusi dan sharing juga terdapat 10 booth edukasi dari 10 perusahaan BUMN dari BNI, Pertamina, Pelni, Bulog, Kimia Farma, Wijaya Karya, Perhutani, Bukit Asam, dan Garuda Indonesia. Di booth tersebut terdapat informasi profil Perusahaan dan juga membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Universitas Pertamina yang ingin mendaftar di perusahaan BUMN selain Pertamina.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER