Senin, 29 April, 2024

Ringankan Ekonomi Keluarga Ojol, Relawan Ganjar Bagi Sembako Murah

MONITOR, Depok – Relawan Komunitas Ojek Online Dukung Ganjar (Kajol Ganjar) menggelar kegiatan ‘Sembako Murah’ di Sekretariat Kajol Indonesia, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang simpatisan dari kalangan driver ojol dan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

Risnandar, juru bicara Kajol Ganjar mengatakan, Kajol Ganjar didirikan selain untuk konsolidasi sosok Ganjar Pranowo, Kajol Indonesia juga berupaya menjadi solusi atas persoalan yang dihadapi oleh para pengemudi ojol di jalanan.

“Sesuai janji kami pada Desember lalu, kami melakukan agenda canvasing pertama, yaitu, tebus sembako murah dan pembuatan kartu tanda anggota (KTA) Kajol Indonesia,” kata Risnandar.

- Advertisement -

“Kami menghimpun mereka yang tergabung dalam Kajol Indonesia dan membuat kegiatan bermanfaat dalam mengatasi persoalan para pengemudi ojol di jalanan,” ujar dia.

Risnandar menuturkan, pengemudi ojek online tersebut merasa terbantu dengan kegiatan yang dilakukan Kajol Ganjar. Selain kegiatan ini, Kajol Ganjar juga akan menggelar acara pengembangan para pengemudi ojol.

“Tidak hanya sembako, selanjutnya kami akan mendaftarkan para anggota kami ke dalam BPJS Ketenagakerjaan dan kegiatan lain. Seperti membantu spare part murah di beberapa titik di Jabodetabek,” tutur Risnandar.

Risnandar optimistis ke depan akan semakin banyak pengemudi ojol yang mendaftar. Hal itu dapat memperkuat jaringan Kajol Ganjar di berbagai wilayah Indonesia.

“Tentunya bukan hanya di Jabodetabek ya. Kami juga akan membuat jaringan di seluruh Indonesia. Tentu, kami sangat yakin dan optimistis, ya. Karena niat kita juga kan baik untuk membantu mereka,” ucap dia.

Sebanyak 400 paket sembako disediakan Kajol Ganjar. Para penerima tebus sembako murah sebelumnya sudah mendaftarkan diri dan menunjukkan KTA yang sudah dibagikan oleh relawan.

Selain ojol, Kajol Ganjar juga membagikan sejumlah paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER