Rabu, 1 Mei, 2024

Ngeri! Ular Kobra 1 Meter Sembunyi di Dapur Rumah Warga Depok

MONITOR, Depok – Seekor ular kobra berhasil dievakuasi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok. Keberadaan ular kobra tersebut dilaporkan oleh warga ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Kecamatan Cinere, Senin (09/01/2023).

Ular kobra berukuran satu meter lebih itu dievakuasi petugas dari dapur rumah warga di Jalan Sasak Raya, RT. 05/07, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok.

“Laporan diterima sekitar jam 11.55 WIB. Pelapor seorang warga bernama Afil, warga Limo,” kata Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar Depok, Welman Naipospos kepada MONITOR.

Setelah menerima laporan, pihak UPT Damkar Cinere segera mengerahkan petugas rescue untuk melakukan evakuasi. Ada sebanyak 3 personel yang dikerahkan untuk melakukan evakuasi. Mereka dilengkapi dengan tongkat penjepit ular dan sarung tangan.

- Advertisement -

Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut kemudian dimasukan ke dalam karung yang sudah disiapkan petugas. Rencananya, ular berbisa itu bakal diserahkan ke pencinta reptil.

“Yang dievakuasi itu ular Kobra Jawa, diameternya sekitar 6 sentimeter. Untuk panjangnya berkisar 1 meter lebih. Rencanya ularnya akan kita serahkan ke pencinta reptil,” pungkas Welman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER