Jumat, 19 April, 2024

Petugas Pengamanan Rutan Depok Geledah Kamar Narapidana

MONITOR, Depok – Rutan Kelas I Depok kembali gelar razia cipta kondisi pada beberapa blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi). Sejumlah kamar menjadi sasaran penggeledahan pada giat Kamis (05/01/2023) siang.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR), Nu’man Fauzi menjelaskan, razia di blok dan kamar hunian WBP tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Rutan Kelas I Depok.

“Razia rutin ini menjadi salah satu upaya deteksi dini untuk mencegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di area blok hingga kamar hunian WBP,” kata Fauzi dalam keterangan kepada MONITOR, dikutip Jumat (06/01/2023).

“Dan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan komitmen kami untuk terus merealisasikan tugas dan fungsi pemasyarakatan,” sambungnya.

- Advertisement -

Fauzi menyebut, dalam razia itu tidak ditemukan barang-barang terlarang di blok maupun di dalam kamar hunian narapidana.

Namun, dirinya tetap mengingatkan kepada suluruh narapidana agar selalu mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan oleh Rutan Depok, yakni mewujudkan rasa aman, nyaman dan kondusif.

“Mari kita saling menjaga kondisi Rutan ini agar tetap aman, nyaman dan kondusif. Ikuti segala tata aturan yang telah ditetapkan dan ikuti segala program pembinaan yang ada,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER