Jumat, 29 Maret, 2024

Banjir Belum Surut, Pertamina Kirim Bantuan Bright Gas dan Sembako ke 2 Dapur Umum di Pati

MONITOR, Pati – Curah hujan yang tinggi sejak akhir tahun 2022 hingga di awal tahun 2023 di sejumlah wilayah Jawa Tengah menyebabkan banjir yang tak kunjung surut, salah satunya di Kabupaten Pati, hingga Rabu (4/1). Kondisi tersebut membuat aktivitas masyarakat terhambat. Merespon hal itu, Pertamina terus melanjutkan penyaluran bantuan berupa pasokan LPG Bright Gas dan sembako, khususnya ke 2 titik dapur umum di Kabupaten Pati, yaitu di Kantor Kecamatan Gabus dan Kantor Kecamatan Juwana, pada Rabu (4/1).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsbility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Pertamina terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak akibat bencana banjir.

“Berdasarkan info yang kami terima dan koordinasi yang kami lakukan dengan Dinas Sosial Kabupaten Pati, bantuan yang dibutuhkan saat ini adalah terkait logistik dan makanan untuk memenuhi kebutuhan warga yang mengungsi akibat banjir,” ungkap Brasto.

Dia menjelaskan bantuan yang diberikan berupa LPG Bright Gas, beras, gula, telur, mie instant, minyak goreng, susu UHT, diapers, dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya.

- Advertisement -

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan dan membantu masyarakat terdampak yang saat ini harus mengungsi atau tidak bisa beraktivitas akibat banjir yang merendam rumahnya,” tambah Brasto.

Eko Suwarno selaku perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Pati yang menerima bantuan Pertamina mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan kepada warga di Kabupaten Pati yang masih terdampak banjir.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER