Jumat, 29 Maret, 2024

Ratusan Personel Kodim Depok Turun Amankan Perayaan Tahun Baru

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan mengatakan, sebanyak 200 personel dikerahkan membantu mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2023. Nantinya seluruh personel siap bersinergi dengan tim gabungan dari kepolisian dan aparat Pemerintah Daerah.

“Ada 200 personel yang kami kerahkan untuk bersinergi mengamankan perayaan Tahun Baru,” katanya, seusai Apel Siaga di Makodim Depok, Sabtu (31/12/2022).

Elvino menjelaskan, ratusan personel tersebut akan tersebar pada Pos Pelayanan atau Pos Pengamanan Polres Metro Depok dan Polres Bogor. Selain itu para personel Kodim juga akan melakukan patroli untuk mengantisipasi ancaman dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan perbantuan ratusan personel yang dikerahkan tersebut, perayaan malam Tahun Baru 2023 di wilayah teritorial Kodim Depok diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif. Tentunya dengan sinergisitas dari masyarakat dan elemen terkait lainnya.

- Advertisement -

“Semoga perayaan malam Tahun Baru 2023 di wilayah teritorial Kodim Depok ini berjalan aman dan kondusif dengan sinergisitas dari seluruh elemen terkait,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Kodim Depok, Mayor Inf Ali Anwar Faola menambahkan, sejumlah personel Kodim nantinya akan dikerahkan pada sembilan pos pengamanan.

Adapun lokasi Pos yang dimaksud adalah Pos Medan Sembilan. Pertigaan Jalan Raya Margonda Juanda, Pos Pertigaan Dinasty Cinere, Pos Gereja Santo Paulus Jalan Melati Pancoran Mas, dan Pos Gereja Santo Herkulanus Jalan Irian Jaya Pancoran Mas.

Kemudian, Pos Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Kamboja Pancoran Mas, Pos SPBU 34-16920 Cilangkap, dan Pos Gereja Santo Markus Jalan Kerinci Sukmajaya. Dan, Pos Gereja Pancaran Kasih Jalan Tole Iskandar Sukmajaya dan Pos Terminal Jatijajar

“Selain di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Kota Depok, ada juga di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di wilayah Bojonggede dan Tajurhalang. Karena dua kecamatan ini masuk dalam wilayah teritorial Kodim Depok,” pungkas Ali.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER