Rabu, 24 April, 2024

Inilah Kelebihan Yamaha Xabre yang Patut Dipertimbangkan

Yamaha Xabre merupakan salah satu motor sport yang cukup diminati masyarakat Indonesia. sejak diluncurkan pada tahun 2016, motor ini menjadi perhatian para pecinta sepeda motor di Indonesia.  Hal tersebut dikarenakan Yamaha Xabre memberikan kesan tersendiri, khususnya untuk jenis motor sport.

Secara resmi, Yamaha Xabre ini sudah dihentikan produksinya sejak tahun 2019. Meskipun begitu, motor satu ini masih tetap diincar banyak orang. Untuk mengetahui apa saja kelebihan Yamaha Xabre, simak ulasannya di bawah ini.

1.     Telah dibekali dengan Fitur Unggulan

Keunggulan pertama Yamaha Xabre ini adalah dibekali dengan fitur unggulan. Sebagai salah satu produk premium, tentunya Yamaha telah menempatkan berbagai fitur untuk para pengguna. Hal tersebut bisa terlihat dari penggunaan shockbreaker upside down. Dengan begitu, aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman, khususnya saat ada tanjakan serta tikungan.

- Advertisement -

Ditambah lagi, suspensinya berwarna emas sehingga membuat Yamaha Xabre akan tampil lebih eye catching. Tidak hanya itu saja, Yamaha Xabre ini juga menggunakan speedometer berbasis digital dan bisa memadai jika dibandingkan dengan varian motor Yamaha lainnya.

2.     Desain yang Digunakan sangat Menarik dan Sporty

Hal berikutnya yang menjadi kelebihan Yamaha Xabre adalah desainnya. Jika kamu perhatikan, desain Yamaha Xabre ini masuk ke dalam anti mainstream sehingga penampilanmu dalam berkendara menjadi lebih maksimal dan keren.

Pada dasarnya, Yamaha Xabre ini mempunyai tampilan yang gagah dan juga terlihat tangguh. Hal itu membuat sepeda motor ini cocok untuk anak muda. Khususnya anak muda yang selalu ingin tampil maksimal saat berada di jalanan. Dari sisi penampilannya, Yamaha Xabre jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan motor sport lainnya.

3.     Sangat Tangguh Di Tanjakan  

Keunggulan lainnya dari Yamaha Xabre ini adalah dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan saat melalui tanjakan. Perlu kamu ketahui bahwa Yamaha Xabre ini sangat unggul pada bagian torsi. Hal itulah yang membuat motor Yamaha Xabre sangat unggul dalam tanjakan.

Tentunya kelebihan tersebut memberikan kemudahan saat melakukan perjalanan jauh. Apalagi jika kamu sering melewati medan yang menanjak seperti daerah pegunungan, maka ini adalah keuntungan tersendiri.

4.     Sangat Nyaman dan Mumpuni Pada Tikungan

Tidak hanya tangguh pada saat tanjakan saja, motor Yamaha Xabre ini juga sangat nyaman ketika melewati tikungan. Hal tersebut dikarenakan adanya dukungan dari suspensi kaki-kakinya yang sangat mumpuni.

Bahkan, motor ini juga menggunakan shockbreaker USD sehingga memudahkan pengguna melewati tikungan. Jika dibandingkan dengan motor lainnya, kemampuan Yamaha Xabre saat berada di tikungan akan sangat mulus dan jauh lebih mumpuni.

5.     Memakai Mesin dengan Kapasitas cukup besar

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Yamaha Xabre memiliki desain dengan body yang gagah layaknya motor sport. Ternyata, mesin yang dipakai pada motor ini sudah menggunakan kapasitas mesin cukup besar, yakni 150 cc. Bahkan, ini adalah kapasitas mesin yang memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan bisa diandalkan.

Perlu kamu ketahui bahwa kapasitas mesin 150 cc ini adalah salah satu mesin terbaik di masanya. Maka dari itu, tidak mengherankan kalau motor Yamaha Xabre terus menjadi buruan walaupun sudah lama tidak diproduksi.

Demikian kelebihan Yamaha Xabre yang patut dipertimbangkan. Dari ulasan di atas kita bisa melihat bahwa Yamaha Xabre bisa menjadi salah satu kendaraan roda dua terbaik yang bisa kamu miliki. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER