Senin, 6 Mei, 2024

Kementan Bersama TNI Gelar Bazar Pasar Murah

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pangan memperingati Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kementan bekerja sama dengan Resimen Induk Kodam Jayakarta (Rindam Jaya) menggelar Pasar Murah di halaman Kantor Rindam Jaya, di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur.

Pasar murah ini bertujuan mendekatkan bahan pangan yang di produksi petani atau peternak langsung ke konsumen atau masyarakat, karena memang saat ini terjadi gejolak kenaikan harga untuk beberapa komoditas pangan yang di sebabkan terlalu panjangnya rantai distribusi. Kali ini komoditas pangan yang di pasarkan beragam mulai dari beras, telor ayam, daging ayam, daging sapi dan lainya.

Direktorat Jenderal Tanaman Pangan pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan membantu memasarkan Beras yang di Produksi Petani di Karawang dan Bekerjasama dengan Koperasi Maju Mandiri Terpercaya sebanyak 500 kg yang di jual Rp. 10.000/kg dengan jenis beras premium kemasan 5 dan 10 kg dan dalam waktu sekejab habis diserbu masyarakat.

Tentunya respon masyarakat terhadap kegiatan ini sangat antusias bahkan bukan hanya masyarakat anggota TNI pun banyak yang antusias salah satunya, Serda Amadun, dari kesatuan bela negara yang mengatakan kegiatan ini sangat membantu baik itu warga Rindam maupun masyarakat sekitar.

- Advertisement -

“Ini sangat bermanfaat bagi warga di asrama rindam maupun masyarakat sekitar karena harganya lebih murah dibandingkan dengan di pasar” tutur Serda Amadun

Sementara itu hal yang sama dikatakan Ibu Asni warga asrama rindam, menurutnya ini sangat bagus karena harga semua jenis bahan pokok murah namun tetap bagus kualitasnya.

“Hari ini saya sangat senang dan semangat sekali, hampir semua saya beli. Telur,beras dan daging sapi harganya murah di banding dengan di pasar namun kualitasnya tetap baik” ucap ibu Asni

Sebagai informasi Daging sapi di jual dengan harga Rp. 75.000- 95.000/kg sesuai dengan kualitas, untuk Daging ayam di jual dengan harga Rp. 30.000/kg dan untuk Telur Ayam sendiri di jual dengan harga Rp. 27.500/kg

Terpisah Direktur Jenderal Tanaman Pangan Suwandi menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat terkait ketersediaan pangan pada saat momen Nataru ini.

” Ini bertujuan untuk mendekatkan produksi petani langsung ke masyarakat sekaligus untuk memberikan ketenangan hati bahwa soal pangan tidak usah khawatir dan diharapkan masyarakat bisa terbantu. Kami juga memastikan bahwa ketersediaan 12 bahan pokok saat perayaan Natal dan Tahun Baru aman ” tandas Suwandi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER