Minggu, 28 April, 2024

Sri Mulyani Puas Target Penerimaan Pajak 2022 Capai 100 Persen

MONITOR, Jakarta – Menjelang pergantian tahun, target penerimaan pajak tahun ini kembali tercapai 100% baik secara nasional, Kantor Wilayah, maupun Kantor Pelayanan Pajak. Kabar baik itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Malam Pemantapan dan Rapat Pimpinan Nasional IV DJP, Jumat (22/12/2022) lalu.

Ia pun mengapresiasi kepada seluruh wajib pajak yang telah berkontribusi nyata untuk kebutuhan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sampaikan apresiasi tertinggi  terima kasih kepada seluruh insan Ditjen Pajak atas kerja kerasnya di tahun 2022,” ucap Sri Mulyani.

Sebagai salah satu garda terdepan dalam mengelola keuangan negara, Sri Mulyani mendorong DJP harus senantiasa beradaptasi dan berinovasi dalam mengikuti dinamika zaman.

- Advertisement -

Apalagi tahun 2023 mendatang, target penerimaan perpajakan sebesar Rp1.718 Triliun-  target yang dihitung dengan sangat berhati-hati dan mempertimbangkan koreksi harga komoditas dan juga perlambatan pertumbuhan perekonomian di angka 4.7%.

“Ini sebuah tantangan bagi Ditjen Pajak, Saya harap, seluruh insan akan terus “walk the talk” dalam menjalankan tugasnya dan terus mensinkronisasi dengan kondisi dan dinamika yang terus bergerak,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER