Kamis, 2 Mei, 2024

Bikin Heboh, Ular Piton 2,5 Meter Ditemukan dalam Kap Mobil Warga Depok

MONITOR, Depok – Warga Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok dihebohkan dengan kemunculan seekor ular piton, Selasa (20/12/2022) siang. Ular tersebut masuk ke dalam kap mesin mobil milik seorang warga.

Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, kejadian ular masuk ke dalam kap mesin mobil dilaporkan seorang warga Bukit Golf RT 10, RW 02, Kelurahan Leuwinanggung.

“Kami menerima laporan dari warga sekira pukul 13.30. Langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” kata Welman dikonfirmasi MONITOR, Rabu (20/12/2022).

Welman menjelaskan, ular piton tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB, saat pemilik mobil hendak memanaskan mobilnya. Si pemilik mendapati ada hal yang mencurigakan dari bagian dalam kap mobil.

- Advertisement -

“Setelah diperiksa, ternyata benar ada ular di dalam kap mobil. Orangnya pun melaporkan ke petugas kita (Damkar Depok),” jelasnya.

Disebutkan Welman dalam mengamankan ular piton tersebut, petugas Damkar menggunakan sejumlah peralatan, seperti grab hook, grab stick, sarung tangan, dan pelindung mata. Dalam waktu 15 menit ular piton berhasil diamankan petugas.

“Ular yang diamankan panjangnya kurang lebih 2,5 meter. Untuk sementara kita amankan dulu di UPT Tapos, tunggu ada pecinta reptil yang ingin mengadopsi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER