Sabtu, 27 April, 2024

400 Warga Tugu Terima Sertifikat, BPN Depok: Jaga dengan Baik

MONITOR, Depok – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Setyo Anggraeni bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membagikan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kamis (15/12/2022).

Penyerahan sebanyak 400 sertifikat tersebut merupakan bagian dari 2.442 bidang tanah milik warga Tugu yang masuk dalam program PTSL Tahun 2022.

Kepala BPN Kota Depok, Setyo Anggraeni mengatakan, penyerahan sertifikat yang dilakukan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat program PTSL di Kota Depok khususnya. Program ini untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

Setyo juga mengatakan, warga Tugu yang telah menerima sertifikat tanahnya agar menjaga dan memanfaatkan sertifikatnya dengan benar dan dipergunakan sebaik-baiknya. Sebab, serifikat tanah dapat diagunkan ke bank untuk mengembangkan usaha.

- Advertisement -

“Kalau sudah menerima sertifikatnya, tolong dijaga tanahnya dengan baik. Kalau tanahnya kosong dipagari, dikasih plang tanahnya. Dirawat tanahnya agar memiliki nilai ekonomi,” kata Setyo, dalam sambutannya di halaman Sahid Detolin Textile, Tugu, Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang ikut menyerah sertifikat PTSL secara simbolis kepada warga Kelurahan Tugu, menyampaikan apresiasinya kepada BPN yang telah membantu mensertifikatkan tanah warga Depok.

“Ini luar biasa, 2.000-an hanya di wilayah kelurahan Tugu saja. Untuk se-Depok ada 8.000 serifikat tahun ini, tahun sebelumnya sudah banyak.

Tahun depan, mudah-mudahan seluruh warga Depok yang punyak hak atas tanahnya bisa dibantu melalui program PTSL dari BPN kota Depok,” ungkap Imam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER