Kamis, 2 Mei, 2024

Hadapi Nataru 2022, Dishub Depok Siapkan Langkah ini

MONITOR, Depok – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menyiapkan skema khusus dalam menghadapi natal dan tahun baru atau Nataru 2022.

Kepala Dishub Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, sesuai kewenangan, skema yang dilakukan nantinya akan berkolaborasi dengan Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok dan pihak terkait lainnya.

“Untuk skema Nataru, kami berkolaborasi dengan Polres Metro Depok dan pihak terkait lainnya,” kata Eko saat ditemui di kantor PWI Depok, Jumat (09/12/2022).

Namun demikian Eko mengatakan, sejumlah skema telah disiapkan Dishub Kota Depok dalam menghadapi Nataru 2022. Pihaknya, menempatkan sejumlah personel di titik-titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

- Advertisement -

Kemudian, Dishub Depok juga telah mulai menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka upaya mendukung kelancaran proses-proses libur natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Tapi untuk secara detail, kami menunggu arahan dari Polres Metro Depok, dalam hal ini Kasat Lantas, skema apa yang akan dibuat, kami akan mengikuti,” ungkapnya.

Lebih lanjut Eko mengatakan, dalam menghadapi Nataru 2022 Dishub dan Polres Metro Depok akan mendirikan sejumlam pos pengaman dan pos pemantauan. Pos tersebut didirikan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Untuk tahun lalu itu ada tujuh pos Pam dan pos Pan yang didirikan, kalau tahun ini kami belum tahu ada berapa yang ditempatkan karena itu menjadi kewenangan Polres.

Tetapi, pastinya kami (Dishub dan Polres Metro Depok) akan terus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru,” pungkas Eko.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER