Minggu, 29 Januari, 2023

Prabowo Instruksikan Kadernya Gotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

MONITOR, Jakarta – Bencana alam gempa bumi di Cianjur menyita perhatian dan simpati seluruh masyarakat Tanah Air. Musibah ini tak luput dari pantauan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowi pun telah memerintahkan seluruh kadernya gotong royong untuk memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana gempa Cianjur.

Sebagai informasi, Partai Gerindra telah menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak. Bantuan itu sudah disalurkan sejak sore hari pasca bencana gempa meliputi tenda, obatan-obatan, mobil ambulans, makanan, pakaian, dan kebutuhan untuk anak-anak seperti susu.

“Sejak kita merasakan gempa Cianjur, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto langsung memerintahkan agar segera mengirim bantuan apa saja yang diperlukan pasca bencana ini. Beliau merasakan betapa berat atas beban ini yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

- Advertisement -

“Pak Prabowo juga bersimpati dan ikut berbelasungkawa atas banyaknya korban yang meninggal dari musibah ini. Karena itu beliau menginstruksikan agar seluruh kader Gerindra bahu membahu dan bergotong royong membantu masyarakat Cianjur,” lanjutnya.

Bantuan dari Gerindra itu sudah disalurkan beberapa saat setelah gempa terjadi. Dia berharap bantuan itu dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

Muzani juga meminta jajaran pengurus DPD Gerindra Jawa Barat dan DPC Kabupaten Cianjur mendistribusikan bantuan dengan tepat sasaran. Jadi penggunaannya dapat dimanfaatkan dengan maksimal, terutama di dapur-dapur umum pengungsian warga.

“Untuk teman-teman DPD dan DPC diharapkan dapat mendistribusikan bantuan ini dengan tepat sasaran. Sehingga dapur-dapur umum tenda pengungsian warga itu tetap ngebul dan tidak kekurangan makanan,” jelas Wakil Ketua MPR itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER