Minggu, 29 Januari, 2023

Gelar Prosesi Siraman Kaesang, Jokowi: Mohon Doa Restu

MONITOR, Surakarta – Sehari jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, kedua calon pengantin ini menggelar acara sakral siraman di kediaman masing-masing, Jumat (9/12/2022).

Kaesang menggelar siraman di rumah besar kota Surakarta, sementara Erina bersama keluarga melaksanakan ritual siraman di Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana, dan putra putri serta menantu mereka kompak mengenakan beskap dan kebaya berwarna pink fushia. Para cucu pun mengenakan setelan senada.

“Hari ini Jumat 9 Desember 2022, kami mengantar Kaesang Pangarep untuk menjalani rangkaian prosesi pernikahan dengan Erina Gudono,” tutur Jokowi usai melakukan ritual siraman.

- Advertisement -

Dalam kegiatan siraman itu, Jokowi meminta doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar pernikahan Kaesang dan Erina yang digelar pada Sabtu, 10 Desember 2022 esok berjalan lancar.

“Syukur Alhamdulillah, prosesi sungkeman dan siraman berjalan dengan baik dan lancar. Kami sekeluarga memohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya dapat berjalan dengan baik,” ucap Jokowi.

“Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina ini mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta,” pintanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER