Minggu, 8 September, 2024

Kang Emil: Jangan Sebar Foto Tubuh Korban Pelaku Bom!

MONITOR, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan situasi pasca adanya teror bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, pada Rabu (7/12/2022) kemarin sudah terkendali.

Kang Emil, demikian sapaan Gubernur Jabar ini, meminta agar seluruh pengurus RT RW selalu waspada dan memantau pergerakan dinamika tamu-tamu atau masyarakat asing yang masuk ke wilayahnya.

“Masyarakat harap tenang, situasi sudah aman terkendali. Namun tetap selalu waspada,” tutur Kang Emil, Rabu (7/12/2022).

Selain itu, mantan Walikota Bandung ini meminta masyarakat untuk tidak menyebarluaskan foto atau clip video potongan tubuh korban pelaku.

- Advertisement -

“Jangan menyebarkan foto, karena kengerian visual itulah yang ingin disampaikan oleh teroris untuk menakuti dan meneror psikologis masyarakat,” jelas suami Atalia Praratya Kamil ini.

Diketahui, korban jiwa dari peristiwa ini satu orang yang merupakan pelaku bom bunuh diri, dan satu orang korban jiwa di pihak polisi. Selain itu, tragedi ini menyebabkan delapan polisi dan satu warga mengalami luka-luka.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER