Minggu, 29 Januari, 2023

DPUPR Depok Optimis Jembatan GDC Rampung Tepat Waktu

MONITOR, Depok – Perbaikan jembatan Grand Depok City (GDC) saat ini memasuki tahapan pengerjaan pemasangan keramik dengan pola pedestrian. Progres ini dikerjakan setelah sebelumnya dilakukan pekerjaan perapihan railing jembatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty optimistis pekerjaan perbaikan jembatan GDC bisa rampung tepat waktu. Pihak DPUPR juga rutin melakukan monitoring untuk memantau progres pekerjaan tersebut.

“Kami yakin dan optimis, pekerjaan Jembatan GDC yang dijadwalkan dari 28 September hingga 12 Desember 2022 bisa rampung tepat waktu. Karena kami juga selalu memonitor,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citr Indah Yulianty, Selasa (06/12/2022).

Dijelaskannya, untuk menghindari cut off, pihaknya kebut melakukan pembangunan dengan memberlakukan kegiatan pekerjaan selama 24 jam. Terhitung sejak awal November 2022.

- Advertisement -

“Kita pantau prosesnya, sejauh ini untuk progres masih sesuai dengan kontrak. Kami juga kebut pekerjaan selama 24 jam, mulai awal November ini. Selama ini pekerjaan bisa dibilang pagi dan malam,” tegasnya.

“Namun, karena rata-rata bersinggungan langsung dengan jalan dan mobilitas penggunanya, maka ada pembatasan kerja pada jam-jam sibuk arus kendaraan. Jam sibuk itu pagi dan sore. Kami optimistis pekerjaan selesai sebelum masa kontrak berakhir,” ungkanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER