Jumat, 29 Maret, 2024

Jelang Nataru, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Bandara YIA

MONITOR, Jakarta – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Komisi V DPR RI ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta meninjau fasilitas Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan Stasiun Kereta Api Bandara Kulon Progo.

Kunjungan tim Komisi V ini dalam rangka kesiapan infrastruktur dan transportasi libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang mungkin masih ada pada berbagai infrastruktur dan transportasi, khususnya Provinsi DI Yogyakarta dalam menyongsong libur Natal dan Tahun Baru 2023 nanti, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin,” ujar Anggota Komisi V DPR RI Sudewo yang memimpin kunjungan kerja, Rabu (30/11/2022).

Sadewo menyatakan hasil kunjungan kerja ini akan dilaporkan dalam Rapat Komisi dan dijadikan bahan pembahasan dalam Rapat Kerja dan RDP dengan Kementerian/Lembaga Mitra Kerja Komisi V DPR RI untuk ditentukan tindak lanjutnya.

- Advertisement -

“Dalam kunjungan kerja ini, kita harapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para Anggota Dewan dan pihak terkait, untuk memastikan bahwa proses persiapan infrastruktur dan angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 telah mulai dijalankan dengan baik dan semaksimal mungkin, sehingga kelak tidak mengalami kendala yang berarti bagi masyarakat di Yogyakarta,” terangnya.

Sudewo mengatakan, Komisi V DPR RI berharap kepada semua pihak baik pemerintah dan juga stakeholders terkait di Provinsi DI Yogyakarta yakni jajaran Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Jajaran Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, Basarnas, BMKG, dan Direksi BUMN agar selalu meningkatkan perannya masing-masing.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER