Kamis, 9 Februari, 2023

Jasa Marga Sabet Penghargaan Top Sustainable Development Goals di Ajang TOP SDGs Award 2022

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan Top Sustainable Development Goals (SDGs) di ajang Top SDGs Award 2022 yang diselenggarakan oleh Tras N Co dan Infobrand.id bertempat di Jakarta, Rabu (30/11). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap Jasa Marga yang dinilai sudah memenuhi kriteria sebagai Perusahaan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, serta dianggap berhasil menjalankan program Social Development dalam aksi korporasi.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, yang mewakili manajemen Jasa Marga. Penghargaan ini didapatkan berdasarkan penilaian Sustainability Report yang mengacu pada tiga kriteria penilaian, yaitu SDGs Innitiative Aspect, SDGs Implementation Aspect, dan CSR/TJSL Funds Aspect.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Jasa Marga. Pencapaian ini tentu saja selaras dengan komitmen dari Jasa Marga sebagai market leader industri jalan tol di Indonesia yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Berbagai upaya telah dilakukan Jasa Marga untuk menjadi Perusahaan yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Kami berharap, ke depannya penghargaan ini juga akan terus memotivasi Jasa Marga dalam memberikan kinerja terbaik tidak hanya untuk perusahaan namun juga kepada bangsa dan negara,” ungkap Lisye.

- Advertisement -

CEO Infobrand.id, Susilowati Ningsih menyampaikan bahwa memahami pentingnya SDGs, infobrand.id sebagai media brand dan bisnis memiliki komitmen yang sama untuk mensukseskan agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs, dengan cara mengawal dan menginformasikan pencapaian kinerja program SDGs yang dilakukan oleh perusahaan.

“TOP SDGs Award 2022 menjadi bukti keberhasilan perusahaan-perusahaan yang berhasil mengimplementasikan SDGs sehingga memberikan kontribusi nyata terhadap perusahaan, memberikan value bagi lingkungan, dan juga sosial. Penghargaan ini juga diharapkan menjadi motivasi perusahaan-perusahaan lain untuk menjalankan SDGs, sehingga mempercepat terwujudkan SDGs di tahun 2030 mendatang,” ungkap Susilowati.

Senada dengan Susilowati, CEO Tras N Co, Tri Raharjo juga menjelaskan bahwa peraih TOP SDGs Award 2022 ditentukan berdasarkan riset dan penilaian yang dilakukan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah menerapkan SDGs ke dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan.

“Proses Riset dilakukan terhadap lebih dari 1.000 perusahaan terriset meliputi BUMN, Subsidiary BUMN, Perusahaan Publik dan Perusahaan Swasta Nasional dengan melakukan analisa terhadap laporan keberlanjutan perusahaan tahun 2021 yang telah terpublikasi secara resmi melalui website perusahaan,” ujar Tri.

Berbagai upaya sudah dilakukan Jasa Marga untuk menjadi Perusahaan yang mendukung pembangunan berkelanjutan, di antaranya adalah penanaman pohon di ruas Jalan Tol Jasa Marga Group, penataan Jalan Tol Bali Mandara dalam mendukung Presidensi G20 yang berbasis green environment dan green energy, kemudian sertifikat Green Toll Road Indonesia untuk Jalan Tol Gempol-Pandaan, Jalan Tol Pandaan-Malang dan Jalan Tol Bali Mandara, penerapan program Creating Shared Value untuk UMKM di Rest Area hingga berperan sebagai Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jawa Barat dalam mengelola bantuan dan proses evakuasi masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER