Minggu, 29 Januari, 2023

Jokowi: Jangan Persulit Akses Masuk Investor!

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengingatkan investasi merupakan salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah ancaman krisis global yang terjadi saat ini. Ia pun meminta semua pihak terkait untuk tidak mempersulit masuknya arus investasi ke tanah air.

Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2022 di The Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (30/11/2022) pagi.

“Sekali lagi, yang namanya investor itu jadi rebutan semua negara. Oleh sebab itu, jangan sampai kita ada yang mempersulit. Saya enggak mau dengar lagi ada yang mempersulit, baik di pusat maupun di daerah, baik di pusat, di provinsi, di kabupaten maupun di kota, semuanya jangan sampai ada yang mengganggu ini,” pintanya.

Menurut Jokowi, ditengah krisis finansial dunia, Indonesia masih dipercaya menjadi tujuan investasi. Ia pun mengingatkan jajarannya untuk berhati-hati dalam mengambil kebijakan yang dapat berdampak pada kepercayaan global tersebut.

- Advertisement -

“Kepercayaan itu sudah kita peroleh, trust-nya sudah kita peroleh. Sekarang bagaimana implementasi dari policy-policy yang telah kita ambil jangan sampai ada yang terganggu, kepercayaan yang sudah kita dapatkan jangan sampai hilang gara-gara kita salah men-treatment, salah memperlakukan investasi yang masuk ke negara kita, karena ketatnya persaingan dalam merebut investasi,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER