Minggu, 29 Januari, 2023

Tanam Pohon, Ketua DPRD DKI: Kita Menanam Harapan

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi melakukan aksi bersama-sama menanam pohon. Aksi menanam pohon ini memberikan sejuta manfaat, berperan penting dalam kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya di seluruh Dunia.

Dikatakan Prasetyo, pohon menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan oleh manusia dan dapat menyerap karbondioksida yaitu udara hasil pembuangan sisa pembakaran.

“Pohon membersihkan udara dan air kita sekaligus meningkatkan keanekaragaman hayati, tanah, kesehatan, produksi pangan dan ekonomi. Pohon memberikan perlindungan, misalnya dari terik sinar matahari, angin kencang, dan sebagai peredam suara. Sebagai tempat hidup binatang. Di lingkungan yang banyak pohonnya, satwa akan hidup dengan tenang,” ujar Prasetyo disela-sela aksi menanam pohon, Selasa (29/11/2022).

Menurut Prasetyo, menanam pohon berarti menanam harapan untuk keberlanjutan generasi yang akan datang, memperbaiki lingkungan, memberikan berjuta manfaat untuk seluruh makhluk hidup dan lainnya, membantu menyelamatkan bumi, menjadikan Indonesia hijau.

- Advertisement -

“Mari bersama menanam pohon, merawat dan menjaganya. Minimal lakukan itu disekitar kita agar Indonesia kita hijau dan terus lestari sampai generasi mendatang,” ucap Politikus PDIP ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER