Jumat, 19 April, 2024

Atlet Diguyur Bonus, Sri Mulyani: Bukti APBN Dukung Olahraga

MONITOR, Jakarta – Pemerintah mengapresiasi para atlet Indonesia yang berhasil meraih peringkat pertama dengan perolehan total medali sebanyak 425 yang terdiri dari 175 emas, 144 perak dan 106 perunggu, dalam ajang ASEAN Para Games Tahun 2022 di Solo.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Bangsa Indonesia, Presiden Joko Widodo memberikan bonus dengan total anggaran sebesar Rp309,1 miliar yang berasal dari APBN.

“Bonus ini tak hanya diberikan kepada para atlet, tetapi juga para pelatih dan asisten peraih medali,” ungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Selasa (29/11/2022).

Sri Mulyani menjelaskan, untuk penyelenggaraan ASEAN Para Games Tahun 2022 di Solo, APBN juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp361,9 miliar demi kelancaran acara.

- Advertisement -

“Anggaran ini digunakan untuk masih jelas kita ingat bagaimana perjuangan para Atlet ASEAN Para Games Tahun 2022 di Solo pertengahan tahun ini telah mencetak prestasi luar biasa membanggakan untuk Indonesia,” terangnya.

Bonus yang diberikan, kata Sri Mulyani, menjadi bukti bahwa APBN turut mendukung kemajuan sektor olah raga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER