Selasa, 23 April, 2024

Kang Emil: Pemalak Bantuan Gempa Cianjur Sudah Ditangkap

MONITOR, Cianjur – Fenomena penghadangan bantuan korban gempa bumi Cianjur oleh sekelompok pemuda menuai keresahan. Kini, para pemalak tersebut sudah ditangkap.

Kabar tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (25/11/2022). Kang Emil, demikian sapaan Gubernur Jabar ini, menyatakan aparat kepolisian tak segan menangkap para penghadang dan pemalak bantuan kemanusiaan ini.

“Penghadang bantuan sudah ditangkap oleh Polres Cianjur. Karena sebagian memalak uang. Semoga tidak banyak terulang, karena kepolisian pasti akan bertindak tegas. Mohon dilaporkan jika masih terjadi,” ucap Ridwan Kamil.

Kang Emil pun memberikan pesan kepada para donatur agar melaporkan terlebih dahulu jika ingin memyalurkan bantuan bagi para korban.

- Advertisement -

“Kepada pemberi bantuan, harap lapor dulu di Pusat Komando di Pendopo Bupati, untuk difasilitasi pengawalan polisi/TNI menuju lokasi bantuan,” imbuhnya.

Adapun warga pengungsi di sekitar tenda mandiri, ia pun mengimbau agar warganya meminta bantuan melalui Posko Pengungsian terpusat di desa masing-masing untuk meminta bantuan kebutuhan.

‘Setiap desa selalu ada 1 TNI Babinsa dan 1 Polisi Babinkamtibmas yang standby di desa masing-masing. Silakan manfaatkan koordinasi pertama kepada aparat negara tersebut,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER