Jumat, 29 Maret, 2024

Pertamina Eco-RunFest 2022: Festival Musik Lintas Generasi yang Aman dan Nyaman

MONITOR, Jakarta – Menjelang ulang tahun ke-65 yang jatuh pada 10 Desember mendatang, Pertamina kembali menggelar ajang tahunan yang kini hadir dengan konsep baru yang lebih segar yakni “Pertamina Eco RunFest 2022”. Kegiatan ini akan digelar pada Minggu, 27 November 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Selain ajang lari berbagai kategori, Pertamina Eco RunFest 2022 tahun ini juga menghadirkan festival musik “Energizing Music Festival” yang bertabur musisi favorit lintas generasi. Pengunjung bisa bernostalgia bersama orang-orang terdekatnya ditemani penampilan Rossa, Cokelat, Gigi, dan The Changcuters. Selain itu, JKT 48, Marion Jola, RAN, Maliq & D’essentials akan memeriahkan suasana dengan musik yang asyik untuk bergoyang.

Bagi mereka yang selalu mengikuti perkembangan musik masa kini, akan dimanjakan dengan penampilan Rizky Febian, Lalahuta x Jaz, Rendy Pandugo, Soegi Bornean, Dekat dan Riri Moeya. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bernyanyi bersama Oom Leo Berkaraoke featuring Ello dan Cantika Abigail.

Belasan musisi ini akan tampil dan tersebar di 3 (tiga) panggung berbeda yakni di 1 area Indoor (Eco Runfest Stage) dan 2 area Outdoor (Energizing You Stage dan Mini Eco-Market Stage). Pengunjung sudah bisa mulai menyaksikan musisi favoritnya dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

- Advertisement -

Untuk dapat memasuki area venue Eco-Fest, pengunjung harus menukarkan e-voucher pembelian tiket dengan wristband, yang dapat dilakukan di Booth Wristband Collection di Atrium 3, FX Sudirman pada tanggal 24-26 November 2022. Namun pengunjung juga dapat menukar wristband pada hari-H pelaksanaan event di Booth Wristband Collection pada area pintu masuk Istora Senayan.

Bagi pengunjung yang ingin memiliki official merchandise, dapat membelinya secara langsung di booth Official Merchandise Store ”Toko Bersinar Terang” kolaborasi dari Pertamina Eco RunFest 2022 x Shinning Bright. Merchandise yang dijual diantaranya berupa T-shirt, totebag, bucket hat dan trucker cap.

Utamakan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari menjelaskan, antusiasme peserta pada acara Pertamina Eco-RunFest 2022, khususnya Eco-Fest sangat tinggi. Jika sebelumnya tiket Eco-Run sudah terjual untuk 8.300 peserta lari, untuk tiket Eco-Fest dengan harga pre-sale (Rp 115.000) dan juga harga normal (Rp 165.000) telah terjual habis sebanyak 5.600 tiket.

“Jumlah ini tentunya sudah kami sesuaikan dengan kapasitas maksimal venue yang ditetapkan berdasarkan aturan protokol kesehatan terbaru. Hal ini kami lakukan agar Pertamina Eco RunFest 2022 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan menyenangkan,” ujar Heppy.

Heppy menegaskan, Pertamina sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Sesuai protokol kesehatan, seluruh pengunjung Eco-Fest dipersyaratkan telah melakukan vaksin ke-3 (Booster) atau minimal vaksin ke-2 untuk dapat memasuki area Eco-Fest.

“Kami sudah menyiapkan 160 orang tim Crowd Control, 1 grup Pemadam Kebakaran yang dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) dan 2 unit Ambulance yang dilengkapi dengan tenaga kesehatan/medis. Pengamanan akan kami lakukan secara ketat dengan menempatkan para personil pada titik-titik yang berpotensi crowded seperti di dekat panggung dan area pintu keluar-masuk”, jelasnya.

Pertamina Eco RunFest juga menyediakan fasilitas lengkap bagi pengunjung, seperti fasilitas sanitasi berupa Portable Hand Wash dan Toilet, fasilitas charging ponsel gratis, area F&B hingga area lounge.

Heppy mengimbau agar pengunjung mengenakan pakaian dan alas kaki senyaman mungkin, mengenakan masker, sedia jas hujan untuk antisipasi jika turun hujan dan membawa tumbler atau botol minum sendiri untuk diisi di beberapa titik water station gratis atau di kedai-kedai minuman favorit di area Eco-Market.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk mendukung sustainable living, yaitu gaya hidup berkelanjutan yang dapat kita mulai dari hal-hal paling sederhana, misalnya dengan mengurangi sampah saat mengunjungi festival musik,” jelas Heppy.

Dalam acara Pertamina Eco RunFest 2022 akan hadir pula para selebriti pecinta olahraga lari di antaranya Daniel Mananta, Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi (Ippe), Social Media Influencer Emil & Luthfi serta Baim Wong dan para atlet bola basket Satria Muda Pertamina yang akan turut serta berlari di Eco-Run dan mengikuti Eco-Fest.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER