Sabtu, 20 April, 2024

Kunjungi Posko Gempa, Jokowi Pastikan Logistik Tersalurkan

MONITOR, Cianjur – Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022) siang melalui jalur darat. Disana, Jokowi melihat dampak bencana mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka, kerusakan pada rumah-rumah warga dan memaksa penduduk mengungsi ke tempat aman.

Diketahui, gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang kawasan Cianjur, Jawa Barat terjadi pada hari Senin siang kemarin. Kunjungan Jokowi ke Kabupaten Cianjur ini untuk memastikan korban gempa mendapatkan penanganan yang memadai.

“Saya sengaja memilih jalur darat dengan mobil untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa, sudah kembali terbuka. Dengan begitu, bantuan logistik, seperti makanan, obat-obatan, dan bantuan lainnya tidak terhambat dalam pengiriman,” tutur Jokowi di lokasi.

Dalam lawatannya, Jokowi pun menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi ini.

- Advertisement -

“Saya telah memerintahkan seluruh jajaran pemerintah terkait untuk bekerja sama dalam membantu penanganan pascagempa bumi, dari evakuasi dan penyelamatan korban, hingga perbaikan jalan di lokasi,” tegas Jokowi.

Selain itu, kata Jokowi, Pemerintah juga akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak gempa bumi. Menurutnya, pembangunan rumah-rumah yang terkena gempa bumi ini wajib memakai standar-standar bangunan yang antigempa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER