Kamis, 25 April, 2024

Ada Bencana, Nasdem Jabar Tunda Agenda Jalan Sehat Bareng Anies

MONITOR, Bandung – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat (Jabar) memutuskan untuk menunda agenda Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan, yang sedianya dilaksanakan akhir pekan ini tanggal 27 November 2022 mendatang.

Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jabar, Rajiv, menyatakan hadiah agenda Jalan Sehat itu juga dialihkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban gempa di Cianjur.

Menurutnya langkah ini ditempuh sebagai bentuk keprihatinan terhadap musibah tersebut dan penghormatan terhadap para korban.

“Kami memohon maaf kepada warga Kabupaten Bandung, kegiatan jalan sehat ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Penundaan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap saudara-saudara kita korban bencana di Kabupaten Cianjur,” ujar Rajiv dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

- Advertisement -

Rajiv pun memastikan anggaran untuk hadiah kegiatan Jalan Sehat tersebut akan disumbangkan kepada korban gempa bumi Cianjur.

“Bahkan anggaran untuk hadiah gerak jalan akan kami sumbangkan untuk saudara kita korban gempa cianjur,” ujarnya.

Diketahui, bencana gempa bumi berkekuatan 5.6 M yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan belasan ribu orang mengungsi. Terkini dilaporkan lebih dari 200 orang telah ditemukan meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Gempa yang terjadi pada Senin (21/11/2022) itu juga telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Tidak hanya itu, gempa juga telah merobohkan rumah dan bangun pelayanan publik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER