Jumat, 26 April, 2024

PKS Depok Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

MONITOR, Depok – Fraksi PKS DPRD Kota Depok menyatakan kesedihan atas gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) siang. Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer, dengan koordinat 6.84 Lintang Selatan -107.05 Bujur Timur.

Hingga Senin (21/11/2022) malam, tercatat sebanyak 106 orang meninggal dunia dan 1000-an orang terluka akibat gempat magnitudo 5,6 tersebut.

“Kami Fraksi PKS kota Depok menyampaikan duka yang mendalam atas musibah atas bencana di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Hafidz Nasir saat ditemui di Kantor PWI Depok, Senin (21/11/2022) petang.

“Mudah-mudahan para korban senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah Subhanahu wa taala dan juga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” sambungnya.

- Advertisement -

Hafidz menyebut, DPD PKS Kota Depok, telah mengintruksikan seluruh kader dan simpatisannya untuk bahu-membahu membantu para korban. Bantuan dapat disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) ataupun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“Adapun bantuan yang dimaksud yakni berupa selimut, makanan, minuman, pakaian, tenda, dan bantuan-bantuan lainnya yang dibutuhkan saudara-saudara kita di sana,” pungkas Hafidz.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya itu berpusat di darat. Gempa tersebut terjadi sekira pukul 13.21 WIB.

Adapun pusat goncangan berada di lokasi 10 kilometer arah barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dengan kedalaman 10 kilometer.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER