Jumat, 26 April, 2024

Nasdem Optimis Anies Bakal Menang Pilpres di Jabar

MONITOR, Jakarta – Anies Baswedan terus aktif bergerilya melakukan safari politik di sejumlah daerah di Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan Anies, setelah resmi diusung Partai Nasdem sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Keberadaan Anies di ke Pondok Pesantren Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Tasikmalaya, pekan lalu pun disambut antusias oleh masyarakat setempat. Tak heran, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali merasa optimis jika Anies bakal mendapat tempat di hati masyarakat Jawa Barat.

Ahmad Ali bahkan meyakini mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan meraup suara tinggi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita melihat wajah-wajah yang berseri, kita melihat wajah-wajah yang penuh keceriaan dan karena memang Anies ini menjadi sosok yang sangat ditunggu, dinantikan banyak orang,” ucap Ahmad Ali.

- Advertisement -

Ia menambahkan, dirinya sangat dapat merasakan langsung bagaimana suasana kebatinan dan ketulusan masyarakat yang hadir dari hati masing-masing bukan karena dibuat-buat atau bahkan dimobilisasi. Dia pun optimistis Anies sebagai putra asli kelahiran Jawa Barat yang begitu dicintai masyarakat akan mendapat dukungan mutlak pada Pemilu 2024 mendatang.

“Memang salah satu pertarungan ada di sini di Jawa Barat ini harus dimenangkan secara mutlak oleh Anies Baswedan, pertama dia putra Jawa Barat dia lahir di Kuningan sehingga kemudian dia sangat populer di wilayah ini dan sangat disukai, dicintai oleh masyarakat di sini,” kata dia.

Anggota DPR RI Fraksi NasDem itu kemudian menilai Jawa Barat sebagai daerah penentu kemenangan yang harus mampu dijaga sebagai pendukung suara kemenangan secara nasional. Dia juga optimistis dapat mencapai target kemenangan Anies Baswedan hingga 60 persen di wilayah Jabar.

“Target itu tidak menjadi muluk-muluk tidak menjadi sulit berlebihan menurut saya kalau kita melihat berdasarkan survey dan hari ini kita mendatangi Jawa Barat melihat animo masyarakat saya pikir bukan target yang muluk-muluk,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER