Sabtu, 27 April, 2024

Ada Contraflow di Jalan GDC, DPUPR Depok Minta Maaf

MONITOR, Depok – Rekonstruksi Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) berpengaruh terhadap mobilitas pengguna jalan. Untuk mengatasi hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok memberlakukan sistem contraflow.

“Sejak awal Oktober, kami sudah berlakukan contraflow panjangnya kurang lebih 1,1 km. Mulai dari Simpang GDC dan KSU sampai dengan Ruko Verbena GDC,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (17/11/2022).

Dijelaskannya, Dinas PUPR telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok untuk memfasilitasi sistem tersebut. Selain itu, marka jalan atau spanduk pemberitahuan juga terpasang di beberapa titik.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk dapat memfasilitasi sistem contraflow ini. Alhamdulillah, direspons baik dan petugas Dishub ditempatkan di titik tersebut pada jam sibuk,” terangnya.

- Advertisement -

Citra berharap, rekonstruksi jalan GDC ini bisa segera rampung agar masyarakat bisa melintas secara normal. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kegiatan ini kami lakukan demi pembangunan yang lebih baik di Kota Depok,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Dinas PUPR tengah melakukan rekonstruksi Jalan Boulevard GDC Kelurahan Tirtajaya Kecamatan Sukmajaya. Adapun, rekonstruksi jalan dikerjakan sepanjang 1.813 meter dengan nilai kontrak Rp 15 miliar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER