Sabtu, 20 April, 2024

Sandiaga Optimis Ekonomi Bali Melesat Usai Gelaran KTT G20

MONITOR, Bali – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan ekonomi Bali di triwulan III-2022 tumbuh signifikan dan diproyeksikan akan berlanjut di triwulan IV-2022.

Hal ini seiring digelar event pertemuan internasional yakni Presidensi G20 Indonesia yang berlangsung 15-16 November 2022 di Nusa Dua Bali.

Kehadiran event ini, menurut Sandiaga, akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, khusus Bali yang menjadi lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Kami berharap dengan KTT G20, puncak pertumbuhan ekonomi Bali, bersamaan dengan musim liburan, akan terus mendorong ekonomi untuk menciptakan lapangan kerja yang berkualitas,” ujar Sandiaga Uno kepada awak media di Media Center G20 Bali, Bali Internasional Convention Center (BICC), Selasa (15/11/2022).

- Advertisement -

Selain gelaran G20, kata Sandiaga, terdapat beberapa faktor yang juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Bali, di antaranya meningkatnya frekuensi maskapai penerbangan, fokus pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan dan berkualitas, serta adanya delapan kawasan ekonomi khusus (KEK).

“Termasuk yang banyak dinanti kawasan ekonomi khusus kesehatan di Sanur, Bali. Ada juga digitalisasi di berbagai sektor ekonomi, khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER