Kamis, 16 Mei, 2024

Di Hadapan Pemuka Gereja, Anies Serukan Semangat Toleransi

MONITOR, Medan – Dalam rangkaian safari politiknya ke Medan, Anies Baswedan berjumpa dan berdialog dengan keluarga besar Persekutuan Gereja-gereja Indonesia di Wilayah (PGIW) Sumatera Utara.

Dalam pertemuan itu, Anies mendorong semangat keberagaman ditularkan dan meminta untuk diperjuangkan. Ia pun berbagi cerita pengalaman saat bertugas memimpin di DKI Jakarta.

“Sebagai pemimpin berkewajiban menjangkau semua pihak. Tidak boleh ada diskriminasi, kami harus menjangkau semuanya,” ujar Anies Baswedan dalam kunjungannya, Minggu (6/11/2022).

“Keberagaman itu fakta, persatuan harus diperjuangkan. Latar belakang kita boleh beda-beda. Asal usul kita bisa beda-beda, kita dilahirkan sebagai suku/ agama berbeda-beda, tapi yang mempersatukan adalah tujuan kita. Kita sama-sama ingin ada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

- Advertisement -

Di hadapan para tokoh gereja, Anies menyatakan dirinya selama lima tahun bertugas di Jakarta selalu mendorong toleransi antar umat beragama.

“Apapun latar belakang warganya kami hormati, karena tujuannya satu, Jakarta yang aman, nyaman, tenang teduh memberikan kesetaraan semua,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER