Jumat, 29 Maret, 2024

Sekjen Gerindra: Beda Pilihan Politik itu Hal Biasa

MONITOR, Tegal – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, kehidupan berbangsa dan bernegara hari ini sedang dalam ketidakpastian. Hal itu menyebabkan harga-harga bahan pokok hingga BBM mengalami kenaikan.

Pesan itu disampaikan Muzani, yang merupakan Wakil Ketua MPR RI, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Haul Alm Bapak H Mas’ud di Desa Tembok Lor, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (5/11/2022).

Menurutnya, upaya membangun optimisme serta semangat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat dan umat menjadi penting. Apalagi Indonesia akan melaksanakan Pemilu pada 2024 mendatang.

“Saya berpesan untuk selalu menjaga persatuan dan persaudaraan kita. Menjaga kerukunan dan kegotongroyongan, bantu-membantu, bahu-membahu antar umat. Jangan kita saling fitnah, saling gontok-gontokan. Kita harus jaga ukhuwah islamiyah. 2024 akan ada pemilu pilpres, perbedaan pilihan politik hal yang biasa. Tapi kita harus tetap bersatu membangun bangsa Indonesia,” ujar Muzani.

- Advertisement -

“Bangsa kita sangatlah besar. Yang sudah lalu biarlah berlalu. Upaya para kyai, habaib, dan ulama-ulama kita untuk terus merukunkan umat dan masyarakat guna menjaga persatuan jangan diganggu dengan kepentingan-kepentingan politik,” imbuh Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Itu sebabnya, Muzani meminta masyarakat untuk menggunakan media sosial secara bijak. Dia juga berharap agar para buzzer politik tidak memberi narasi yang memecah belah.

“Untuk itu para buzer boleh agungkan calon presidennya, boleh unggulkan porgram capresnya. Tapi jangan menjelek-jelekan orang lain, jangan mengorbankan persatuan kesatuan dan kerukunan masyarakat kita. Gunakanlah handphone untuk mendukung produktivitas. Jangan gunakan handphone untuk mengadu domba, memfitnah karena itu bisa memecah belah bangsa dan persaudaraan antar umat,” tutup Muzani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER