Sabtu, 27 April, 2024

Ma’ruf Amin Harap PEA Perkuat Kerjasama Ekonomi Syariah

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin berharap Persatuan Emirat Arab (PEA) dapat mempererat kerjasama dengan Indonesia di sektor ekonomi dan keuangan syariah.

Harapan itu diucapkan Ma’ruf Amin ketika menerima Duta Besar Persatuan Emirat Arab (PEA) untuk Republik Indonesia dan ASEAN, Y.M. Abdulla Salem Obaid Aldhaheri, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (31/10/2022) lalu.

“Saya berharap Pemerintah PEA dapat meningkatkan kerja sama dengan Indonesia di bidang ekonomi dan keuangan syariah,” ucap Ma’ruf Amin.

Ma’ruf menambahkan Indonesia ingin melakukan kerja sama lebih erat, terutama dalam produk-produk unggulan, seperti fesyen, farmasi, wisata, makanan, dan minuman halal. Bahkan, Indonesia ingin agar PEA menjadi hub untuk ekspor Indonesia ke negara-negara di Timur Tengah

- Advertisement -

Selain itu, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini berharap beberapa hal yang telah disepakati kedua negara untuk segera ditindaklanjuti. Salah satunya, kerja sama di bidang pendidikan, antara Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta dengan Mohammed Bin Zayed (MBZ) University for Humanities.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER