Jumat, 29 Maret, 2024

PKB ke Istana, Cak Imin Beri Usulan Subsidi BBM hingga Pupuk

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengusulkan agar Presiden Jokowi mempertimbangkan subsidi BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum. Usulan ini, dikatakan Muhaimin, bertujuan agar harga BBM untuk kedua golongan tersebut diturunkan.

Usulan disampaikan Muhaimin atau Cak Imin, ketika jajaran PKB bertemu Presiden Jokowi di di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (31/10/2022).

“Tapi tadi masih dihitung lagi karena ternyata pemilik sepeda motor itu jumlahnya 70 juta,” ujar Cak Imin kepada awak media.

Selain itu, Cak Imin mengungkapkan pihaknya menyuarakan kegelisahan terkait pasokan pupuk di daerah yang saat ini sulit dipenuhi. Produksi pupuk di seluruh dunia sendiri memang tengah menurun sebagai akibat perang Rusia-Ukraina dan krisis yang menyertainya.

- Advertisement -

Untuk itu, pihaknya mengusulkan agar subsidi pupuk diprioritaskan untuk petani yang lahannya hanya setengah hektare.

“Subsidinya difokuskan kepada petani dengan pemilik tanah setengah hektare. Tapi tadi akan dikaji dan dilihat karena produksi global pupuk ini memang ada kendala perang, kendala krisis, dan pasokan gas dari Rusia maupun Ukraina,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER