Rabu, 17 April, 2024

Anies Sebut Aher Cocok jadi Cawapres, ini Reaksi Demokrat

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat tak keberatan dengan pujian Anies Baswedan yang menyebut Politikus PKS, Ahmad Heryawan alias Aher, cocok sebagai Cawapres. Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra justru menilai hal tersebut menunjukkan sikap politik tingkat tinggi dari Anies Baswedan.

Menurut Herzaky, saat ini ketiga parpol yang mendukung Anies Baswedan harus saling kompak dan menghormati.

Pujian Anies, dikatakan Herzaky, justru menunjukkan keterbukaan antara masing-masing parpol calon poros koalisi.

“Di sinilah bentuk politik tingkat tinggi anggota calon koalisi perubahan. Saling menghormati. Saling mengapresiasi. Komunikasinya sangat terbuka. Saling mendorong dan mendukung satu sama lain,” ucap Herzaky kepada awak media, Senin (31/10/2022).

- Advertisement -

Menurut Herzaky, ketiga parpol ini bisa mendulang kesuksesan bersama-sama apabila mereka mengedepankan kebersamaan itu mesti dilandasi kesetaraan.

“Perubahan yang ingin kami lakukan di Indonesia, berawal dari rancang bangun koalisi yang sedang kami susun. Politik santun dan berkeadaban yang saling menghormati, saling mendukung, bukan saling menjatuhkan, apalagi saling menelikung. Berkolaborasi, bukan saling merepresi ataupun saling mengunci,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER