Senin, 29 April, 2024

Pemkot Depok Bagikan KIA untuk 6.242 Anak

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono secara simbolis menyerahkan sebanyak 6.754 Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak di Kota Depok. Terdiri dari 512 anak stunting dan 6.242 siswa TK, SD dan SMP.

“Hal ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan yang terbaik kepada masyarakat terhadap pelayanan-pelayanan, khususnya melalui Disdukcapil,” kata Imam Budi Hartono di Balai Kota, Senin (31/10/2022).

Dengan penyerahan tersebut, imbuhnya, menunjukkan bahwa Pemkot Depok senantiasa proaktif memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, dengan setiap anak memiliki KIA dapat membantu Pemkot Depok dalam menentukan dan mengambil arah kebijakan ke depan.

“KIA ini sangat penting karena dengan adanya KIA semua anak-anak di Kota Depok terdata. Ketika kita akan membuat kebijakan berbasis data, maka itu akan lebih bagus, ketimbang hanya mengira-ngira,” tandasnya.

- Advertisement -

Untuk ketahui, penyerahan KIA tersebut dalam rangka pemenuhan hak sipil anak-anak Kota Depok yaitu memiliki identitas penduduk berupa KIA. Sekaligus dalam rangka percepatan raihan kinerja cakupan kepemilikan KIA di Kota Depok Tahun 2022.

Serta mendukung program Pemkot Depok yaitu Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara) dan Kota Layak Anak (KLA).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER