Kamis, 18 April, 2024

Ma’ruf Amin Dorong Santri Jihad melalui Ekonomi Digital

MONITOR, Serang – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyatakan peran santri hari ini sangat diperlukan bagi kemajuan bangsa. Sebab kata dia, santri merupakan pejuang bangsa.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menjelaskan, adanya peringatan Hari Santri menjadi bentuk penghargaan bagi para pejuang ulama yang mendedikasikan diri mereka untuk negeri ini.

Perjuangan ulama pendahulu, kata Ma’ruf, harus diteladani oleh santri hari ini. “Santri adalah pejuang bangsa. Peringatan Hari Santri Nasional adalah penghargaan terhadap para ulama yang berjuang untuk negeri ini dan juga menjadi contoh untuk diteladani para santri sekarang,” ujar Ma’ruf Amin saat menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Dalam konteks hari ini, Ma’ruf pun mendorong para santri untuk meneruskan perjuangan tersebut yakni melakukannya di sektor ekonomi. Ma’ruf yakin para santri dapat berkontribusi melakukan pemberdayaan ekonomi digital dan aktif memerangi berita hoaks.

- Advertisement -

“Saya mendorong santri untuk berjihad melalui ekonomi digital dan juga konten-konten kreatif untuk memerangi berita hoaks yang bisa memicu terjadinya konflik,” serunya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER