Kamis, 28 Maret, 2024

Johanis Tanak Jabat Wakil Ketua KPK, Jokowi: Selamat Bekerja

MONITOR, Jakarta – Johanis Tanak resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada sisa periode 2019-2023. Pelantikan yang digelar di Istana Negara, Jakarta, itu dilaksanakan Jumat, 28 Oktober 2022.

Diketahui, Johanis dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 103/P Tahun 2022. Ia menggantikan Lili Pintauli Siregar yang mengundurkan diri pada Juli lalu.

“Saya berjanji bahwa saya senantiasa akan menolak atau tidak menerima atau tidak mau dipengaruhi oleh campur tangan siapapun juga. Saya akan tetap teguh melaksanakan tugas dan wewenang saya yang diamanatkan undang-undang kepada saya,” demikian janji jabatan yang diucapkan Johanis.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo usai pelantikan langsung memberikan ucapan selamat kepada Johanis Tanak. Ia berharap agar Johanis dapat mengawal pemberantasan korupsi dengan baik.

- Advertisement -

“Menyaksikan pengucapan janji Johanis Tanak sebagai wakil ketua merangkap anggota pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sisa masa jabatan tahun 2019-2023 di Istana Negara, pagi ini. Selamat bekerja,” ucap Jokowi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua KPK Firli Bahuri

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER