Sabtu, 20 April, 2024

Jasa Marga Raih Dua Penghargaan di Ajang BUMN Awards 2022

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih dua penghargaan di ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022 untuk Brand Equity: Brand Popularity & Brand Image in Toll Road Operator Category dan Corporate Communications Material Awards: Best Annual Report in Toll Road Operator Category yang diselenggarakan oleh The Iconomics Media, Kamis malam (27/10).

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro kepada Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana selaku perwakilan dari Jasa Marga. Turut hadir juga dalam ajang penghargaan tersebut secara virtual Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Badan Usaha Milik Negara, Riset, dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Montty Girianna.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Badan Usaha Milik Negara, Riset, dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Montty Girianna dalam sambutannya mengungkapkan, ajang BUMN Awards 2022 dapat menjadi forum diskusi bagi para BUMN untuk melahirkan ide-ide cemerlang, solutif, dan inovatif demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

“Pemerintah berharap BUMN dapat semakin tanggap dalam menangani berbagai masalah serta terus berinovasi serta membangun jaringan yang lebih luas lagi, kerja keras yang telah dilakukan selama ini diharapkan dapat terus dijaga,” ungkap Montty.

- Advertisement -

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan bahwa Jasa Marga sebagai perusahaan jalan tol pertama dan terbesar di Indonesia memiliki brand yang kuat dan melekat di masyarakat. Hal ini tentu saja mempengaruhi ekspektasi pada pelayanan optimal Perusahaan kepada masyarakat sehingga harus dijaga dengan baik.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kontribusi kepada masyarakat. Jasa Marga yang bergerak di bidang pelayanan publik harus mampu memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) optimal yang juga didukung oleh komunikasi publik sehingga meningkatkan citra positif Perusahaan,” ujar Lisye.

The Iconomics selaku penyelenggara menerapkan metodologi yang terdiri dari serangkaian survei dan penjurian serta melibatkan praktisi dan periset yang kompatibel untuk memberikan penilaian terhadap praktik pembentukan citra para kandidat peserta BUMN Awards 2022.

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro menyampaikan, diselenggarakannya BUMN Awards 2022 oleh The Iconomics bertujuan untuk memberikan sorotan khusus pada brand equity Perusahaan BUMN.

“Jadi yang pertama kami membuat ini untuk mempopulerkan role model yang telah dikembangkan oleh Perusahaan BUMN yang sudah meraih penghargaan. Kedua, untuk mendorong semakin banyaknya perusahaan BUMN memperhatikan pentingnya brand equity. Ketiga, kami turut mendorong citra image Perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN,” ungkap Bram.

Sebagai BUMN yang bergerak di industri jalan tol, Jasa Marga selalu berupaya untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat termasuk dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna jalan. Jasa Marga juga terus melakukan transformasi digital yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan operasonal di antaranya melalui pengembangan Jasa Marga Toll Road Command Center dan Aplikasi Travoy 3.0 yang menjadi one-stop-solution untuk kebutuhan informasi seputar jalan tol seperti informasi lalu lintas terkini, streaming CCTV, informasi tarif tol hingga laporan pengguna jalan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER